Gus Ipul dan Dahlan Iskan, Lepas Balon di Puncak Festival Bulan Purnama

Gus Ipul dan Dahlan Iskan, Lepas Balon di Puncak Festival Bulan Purnama

DITULIS USER

Wisnu priyo (papoy)
ngopiNEWS 05 Oct 2017 WIB

Surabaya – Berlatar panggung menyerupai kastil, serta alunan musik yang mengiringi penampilan tarian tradisional. Gemerlap lampu dan balon menghiasi Perayaan Festival Bulan Purnama di Atlantis Kenjeran Park 3-4 Oktober 2017.

Acara yang dihelat selama dua hari ini diselenggarakan untuk meramaikan festival musim gugur (zhong qiu jie). Ribuan pengunjung  pun ikut meramaikan Perayaan Festival Bulan Purnama di Atlantis Kenjeran Park.

Pada malam puncaknya, Rabu (4/10), berbagai penampilan ditampilkan. Tokoh-tokoh Jawa Timur turut hadir dimulai dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan mantan Menteri ESDM Dahlan Iskan. Dalam sambutannya Gus Ipul mengatakan, “malam ini jauh lebih banyak pengunjung dari tahun lalu,” ungkap nya.

Pengunjung tidak hanya dari etnis Tionghoa, tapi dari berbagai etnis. Meski demikian terwujud suasana saling menghargai ini. “Persatuan kita masih nyata dan kokoh di tengah masyarakat, meski ada perbedaan keyakinan dan pandangan,” ungkapnya.

Dahlan Iskan menyebut Gus Ipul merupakan figur yang baik dan selalu menghormati orang lain. “Bila kita punya pemimpin seperti Gus Ipul, kita akan merasa dikasihi dan selalu berada dalam kerukunan,” ungkap Dahlan.

Hari Widodo selaku operasional kawasan Kenjeran Park menambahkan kalau Atlantis Land sudah selesai 70% pengerjaannya.  Kalau tidak ada halangan,  tahun ini Atlantis Land sudah bisa diresmikan dan dibuka untuk umum. “Atlantis land dibuka sebenarnya pada bulan Desember. Tapi sudah terlihat megah,” Tegasnya.

Selain diramaikan dengan beberapa bazar makanan pengunjung yang datang juga bisa berfoto, “Pengunjung bisa foto-foto di depan gerbang pintu masuk,  kan bagus kalau buat foto. Di situ juga sudah ada cafe yang buka.  Kalau malam ada air mancur yang nyala mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.00,” ujar Sarah salah satu pengunjung Atlantis Land.

Sorak-Sorai dan tepuk tangan  penoton saat Gus Ipul dan Dahlan Iskan saat melepaskan balon memenambah suasana meriah di penghujung acara Festival Bulan Purnama ini. ( Wis )

Penulis : Wisnu priyo (papoy)

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.