Kehadiran Resto Syari’ah di Sumenep; Begini Respon Bupati Kiai Busyro
Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim potong tumpeng untuk diserahkan ke Owner Geslim Resto, Nanang Wahyudi (dua dari kanan) saat syukuran.

Kehadiran Resto Syari’ah di Sumenep; Begini Respon Bupati Kiai Busyro

DITULIS USER

www.matamaduranews.com
Coffee & Resto 12 Mar 2018 WIB

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Nanang Wahyudi, SH, pengusaha Jakarta memiliki penciuman bisnis yang tajam untuk investasi di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Di tengah keramaian perbincangan Visit Sumenep 2018, dia menggelontorkan uang miliaran rupiah untuk buka rumah makan dengan fasilitas ruang makan karaoke islami.

Geslim (Generasi Muslim) jadi nama restonya. Semua karyawan perempuan diwajibkan berpakaian hijab. Ruang makan berfasilitas karaoke transparan.

Owner Geslim Resto, Nanang Wahyudi, SH kepada sejumlah wartawan mengatakan, usaha resto sengaja ia buka semata menyambut momentum Visit Sumenep 2018.

”Usaha saya banyak di Jakarta dan luar provinsi, Mas. Usaha resto ini hanya untuk ramaikan Visit Sumenep saja,” terang pengusaha asal Sapudi ini, Kamis (01/03/2018).

Geslim Resto, kata Yudi-panggilan akrabnya, memiliki aturan sesuai syar’i. Seperti, miras dan narkoba dilarang masuk.

”Fasilitas karaoke sengaja saya buat transparan untuk menghormati kearifan lokal.  Manajemen juga akan memasang CCTV, jika memang diperlukan ,” sambung pengusaha muda ini.

Yudi berharap kehadiran Geslim Resto menjadi hiburan alternatif di tengah asumsi negatif publik tentang dunia hiburan di Kota Sumenep.

Karena itu, Yudi sengaja menggandeng sejumlah habaib dan lora (putra kiai, red.) sebagai penasihat dalam manajemen Geslim Resto.

”Manajemen, saya jamin tidak akan berani berbuat diluar syariat Islam karena selalu dipantau oleh para habaib dan lora,” sambung pria usia 29 tahun ini.

Fasilitas Geslim Resto menyediakan permainan anak, karaoke islami dan live musik.

Saat pembukaan Geslim Resto Kamis malam (1/03/2018) tergolong spektakuler. Bagaimana tidak. Para pimpinan Kabupaten Sumenep terlihat kompak hadir dalam acara grand opening.

Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim, Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Pj Sekda Sumenep R Idris, Dandim Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, dan Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen tampak guyub dalam acara tersebut.

Bupati Sumenep Kiai A. Busyro Karim menilai kehadiran Geslim Resto sebagai bukti bahwa pemilik resto cerdas merespon peluang pasar.

 

“Saya lihat, usaha ini sesuai dengan selera pasar di Sumenep. Pemilik bisa menjaga kearifan lokal. Kalau melawan arus, masyarakat sendiri yang akan menutup usahanya,” terang Kiai Busyro, kepada sejumlah wartawan usai melihat fasilitas ruang makan karaoke bersama Wabup, Kapolres, Dandim dan Pj Sekda.

Bupati bersama pimpinan kabupaten lainnya, tampak betah di ruang karaoke yang terlihat transparan. Sejumlah lagu Islami didendangkan Pak Wabup, Bupati, Kapolres dan Dandim secara bergilir. Sekitar 30 menit mereka berada di dalam ruang VVIP fasilitas resto.

Sebelum melihat sejumlah ruang fasilitas resto, Bupati Kiai Busyro memberi sambutan lalu memotong pita dan tumpeng sebagai tanda usaha Geslim Resto resmi dibuka untuk umum.

Dalam sambutan, Bupati Kiai Busyro mengucapkan banyak terima kasih atas keperdulian Nanang Wahyudi, SH, Owner Geslim Resto yang bersedia investasi di Sumenep.

“Mas Yudi ini contoh putra asal Sumenep yang sukses di daerah rantau, tapi masih punya pikiran dan bisa bertindak nyata dalam memajukan Kabupaten Sumenep. Lewat acara ini, saya berharap putra Sumenep rantau lainnya, bisa meniru jejak Mas Yudi dalam memajukan Kabupaten Sumenep,” jelas suami Nurfitriana Busyro ini yang disambut aplaus ratusan undangan yang memadati hall Geslim

Jumat sore itu, terlihat Direktur Utama PT BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujatmiko, sebagai tamu pertama yang menggunakan ruang makan fasilitas karaoke.

“Saya dengar di berita ada karaoke syariah di Sumenep. Makanya, saya penasaran ingin tahu. Kata petugas resto, saya tamu pertama yang memanfaatkan fasilitas karaoke ini,” terang Novi-panggilan akrabnya, kepada MataMaduraNews.com, usai berkaraoke, Jumat sore.

Novi menyebut keberadaan Geslim Resto di Sumenep bisa menjadi opsi hiburan warga Sumenep dan pengunjung Visit Sumenep.

“Bagus. Tempatnya nyaman. Jujur saya ingin menjalin kerjasama dengan manajemen Geslim Resto. Yang pasti, saya akan menawarkan fasilitas voucher kepada para nasabah BPRS dan karyawan saya untuk menjadi member resto ini,” ucap Novi di lokasi Geslim Resto, Jl Trunojoyo, Gedungan Sumenep, Utara pertigaan menuju terminal bus.

Redaksi: matamaduranews.com

Penulis : www.matamaduranews.com

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.