Probolinggo Single Window, Didekatkan Pada Warga Krejengan
Ketua Apdesi Kabupaten Probolinggo, Nurul Huda ketika bersama tim IT Imron dan Anggota Polsek Krejengan.

Probolinggo Single Window, Didekatkan Pada Warga Krejengan

DITULIS USER

Probolinggo Kabupaten
Teknologi dan Inovasi 10 Dec 2017 WIB

PROBOLINGGO - Hadirnya aplikasi Probolinggo Single Window membuat Pemerintah Desa (Pemdes)  Krejengan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, harus mensosialisasi tentang pemanfaatannya pada warga.

Sebab, aplikasi Probolinggo Single Window, merupakan pelayanan satu pintu yang tidak ribet para warga jika mengurus kelengkapan administrasi desa. Hanya dengan mengisi formulir di HP warga dan selanjutnya tinggal menunggu hasilnya.

Kepala Desa Krejengan, Nurul Huda menyatakan, kalau sosialisasi dan pelatihan tersebut, untuk menekankan pada semua perangkat desa, tokoh dan pemuda desa untuk membantu masyarakat dalam pemanfaatan aplikasi single window di desa.  "supaya masyarakat betul betul merasakan manfaat dari adanya sistem ini,"jelas Huda, Sabtu (09/12/2017).

Ketua Apdesi Kabupaten Probolinggo ini juga mengatakan, upaya sosialisasi yang di lakukan oleh pemerintah desa Krejengan, tidak hanya sebagai dalam bentuk formal saja.

"Apalagi memasang sejumlah banner/baliho di beberapa titik strategis untuk membantu masyarakat dalam mehami fungsi dari sistem,"jelasnya.

Selain itu, kalau aplikasi Probolinggo Single Window itu bisa di unduh melalui website resmi Desa Krejengan dengan alamat www.krejengan.desa.id.

"Kami beserta Tim Konsultan IT desa Krejengan (Imron Hamzah Red) akan terus berinofasi dan mengembangkan sistem ini,"jelas Huda.

Selain itu, pihaknya akan membantu desa lain dalam penggunaan sistem ini berdasarkan saran dan arahan dari Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari ketika melakukan launching. 

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, polsek beserta beberapa SKPD untuk melengkapi pelayanan satu pintu Kabupaten Probolinggo ini,"pungkasnya.

 

PENULIS : SAIFULLAH

Penulis : Probolinggo Kabupaten

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.