Para Public Figure Ini Luncurkan Karya Yang Indonesia Banget!

05 Sep 2019 12:53   Selebriti
Para Public Figure Ini Luncurkan Karya Yang Indonesia Banget!

 

Perkembangan Trends di Negara saat ini semakin berkembang luas, banyak sekali trends dari negara luar yang lebih unik dan mampu menarik perhatian dari masyarakat. Salah satu contohnya yaitu Korea. Anak muda zaman sekarang lebih menyukai fashion dari Negara Gingseng itu, tidak hanya fashion, tapi mereka juga sukapp untuk mempelajari budaya negara luar.

Sebenarnya apa sih yang membuat mereka tidak mencintai produk negeri sendiri? Bahkan ketika ada yang menyukai produk buatan Indonesia langsung disebut kampungan, norak dan semacamnya. Hal ini karena produk buatan Korea lebih bagus dan cocok untuk anak remaja yang menyukai sesuatu produk unik.

Tunggu dulu, Indonesia juga punya loh produk dengan desain yang unik dan pastinya tidak kalah sama produk luar. Berikut adalah Produk khas Indonesia yang tidak kalah unik dengan produk luar :

1.       Jajaka

Jajaka adalah produk yang dibuat oleh Ivan Gunawan. Jajaka ini salah satu clothingline yang memadukan kombinasi antara budaya moderndan nusantara. Produk ini dirancang untuk wanita dan pria yang menyukai gaya fashionyang unik. Harga produk ini juga terbilang terjangkau loh, mulai dari Rp.99.000,- saja. Produk Jajaka ini bisa di temukan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan Bali.

 

2.       Kain

Masih ingat dengan film Ayat-ayat cinta?Yah, Penyanyi lagu itu adalah Sri Rossa Handiyani atau dikenal dengan Rossa. Wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini bukan hanya menjadi penyanyi, tapi ia juga membuka bisnis di bidang Fashion dan Kecantikan.

Fashion yang dibuat oleh Rossa adalah Kain yang mengusung Khas Indonesia. Rossa menawarkan koleksi batik dengan bentuk Dress, Palazzopants, juga jaket. Harga yang ditawarkan juga cukup unik loh, berkisar Rp.250.000,- hingga Rp.1.000.000,- . Produk kain ini sangat mudah ditemukan di Instagram @kain_madeinindonesia.

 

3.       Thirddayco

Anak remaja itu sukanya simple kan ya? Buat pasangan pasti juga suka yang barengan atau couple-couplegitudong. Nah, produkThirddayco ini cocok banget buat kamu yang suka simple dan mau couplean sama pasangan.

Thirddayco ini di buat oleh Boy William bersama dengan pasangannya Karen Vandela. Sesuai tagarnya #simpledoesit, clothing ini didesain untuk kamu yang tidak suka ribet. Produk ini bisa kamu temukan di Instagram mereka @thirddayco loh.

 

4.       SyuShu

Pernah tidak kamu menggunakan sepatu tapi sepatu itu sangat tidak nyaman dan menyakitkan? Bermula dari pengalaman yang tidak enak inilah yang akhirnya membuat Vicky ingin mendesain sepatu.

Selain dari pengalaman, tapi juga ketercintaannya menggunakan sepatu, akhirnya pada September 2009 didirikan SyuShu.Syu Shu terkenal akan KillerShoes , KillerShoes adalah sepatu hak tinggi dengan minimal 10 sentimeter.

Brand SyuShu ini tersedia HighHeels, boots, wedges, pumps dan sandal. Harganya dimulai dari Rp.1.500.000,-

Tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, ternyata Brand SyuShu ini juga dipasarkan di Benelux, Amsterdam, Singapure, dan Malaysia.

5.        Damn I Love Indonesia X Merry Riana

Pertama kalinya, wanita sejuta dolar Miss Merry Riana (Entrepreneur, Influencer, & Educator) berkolaborasi dengan VJ MTV Daniel Mananta yang dikenal dengan fashion-nya Damn I Love Indonesia meluncurkan karya seni untuk bangsa Indonesia dengan menggabungkan fashion dengan kata-kata Inspirasi yang menjadi ciri khas Ms Merry Riana.

Di dalam 2 produk tersebut, terdapat quote favorite Ms Merry yang beliau khusus ciptakan untuk Indonesia “Be Proud Of Indonesia and Make Indonesia Proud Of You” sebagai bentuk rasa cinta Ms Merry terhadap Indonesia.

Di produk ini pun terdapat icon bendera di hoodie berwarna hitam dan juga 3 bunga Nasional Indonesia di kaos berwarna merah putih, sebagai lambang untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

“Seneng bisa berkolaborasi dengan Daniel Mananta semoga kolaborasi antara Merry Riana Group dengan DAMN I Love Indonesia ini bisa menghasilkan sebuah karya yang memang untuk anak muda, untuk kamu dan untuk kita semua.” Ungkap Ms Merry melalui akun Instagram miliknya.

 

Dari Brand yang ada di atas, produk manakah yang paling kamu suka?